Jurnal Ekonomi Efektif
Vol 4, No 3 (2022): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

Pengaruh Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Apartemen Paragon Village di Karawaci

Triyadi Triyadi (Universitas Pamulang)
Abdul Khoir (Universitas Pamulang)
Jasmani Jasmani (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
23 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Apartemen Paragon Village di Karawaci. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 41,6%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,044 > 1,986). Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 49,9%, ujiĀ  hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (9,529 > 1,986). Lokasi dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 10,352 + 0,267X1 + 0,484X2. Kontribusi pengaruh sebesar 54,9%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (51,711 > 2,710).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...