Abstrak – Bahasa Inggris merupakan salah satu pelajaran yang dianggap sulit oleh siswa. Terlebih untuk siswa Sekolah Dasar. Metode pembelajaran dari guru masih menggunakan metode teaching, maksudnya semua materi berasal dari guru yang dilakukan tanpa menggunakan sarana atau media bantuan apapun. Sebagai contoh, untuk materi Semester I , siswa kurang bisa memahami materi tersebut karena penyampaian dari guru hanya dengan menerangkan saja tanpa ada media bantuan. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah pengadaan media interaktif bagi siswa Sekolah Dasar Negeri 12 Sragen khususnya siswa kelasII, guna meningkatkan mutu dan sebagai sarana pembelajaran interaktif untuk siswa kelas II. Manfaat diadakannya penelitian ini adalah agar guru dan siswa dapat memanfaatkan media ini dalam kegiatan belajar dan mengajar. Dalam pembuatan media interaktif bahasa inggris untuk siswa kelas II Sekolah Dasar, penulis menggunakan metode kepustakaan, observasi, wawancara, perancangan menggunakan Macromedia Flash 8 dan software pendukung lain, ujicoba media interaktif, serta implementasi. Hasil yang ingin dicapai adalah terbentuknya media interaktif Bahasa Inggris untuk siswa kelas II Sekolah Dasar Negeri 12 Sragen untuk memudahkan penyampaian materi atau pelajaran kepada siswa. Kata Kunci : Media Pembelajaran
Copyrights © 2013