Abstaksi: Saat ini teknologi komputer tidak lagi hanya digunakan sebagai sarana komputerisasi dan pengolahan kata (word processor) tetapi juga sebagai sarana untuk melakukan proses pemetaan dan pemantauan teritory manajemen pemasaran telekomunikasi seluler. Sebelum dilakukan pembangunan sistem untuk memantau kebijakan mengalami kesulitan karena masih harus menggunakan buku konvensional Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sistem informasi terpusat untuk memantau pemetaan teritorial manajemen telekomunikasi khususnya seluler sehingga akan bermanfaat. Outlet telekomunikasi seluler menjadi terpetakan sehingga terpantau segmen dan area marketingnya. Terpantaunya outlet mana yang mencapai hit rate tinggi dan rendah dapat digunakan untuk penentuan strategi marketing selanjutnya. Dengan demikian maka marketing bisa memetakan outlet baik lokasinya maupun potensinya. Pada akhirnya adalah untuk dapat memanfaatkan biaya promosi secara efisien atau menambahnya sebagai strategi baru pemasaran Kata Kunci : Sistem Informasi Pemasaran
Copyrights © 2010