Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui promosi yang dilakukan IbuNur terkait dengan perkembangan usaha catering yang dimilikinya,menganalisis pengorganisasian tenaga kerja dalam catering ibu Nur danmengkaji perkembangan catering ibu Nu. Penelitian ini merupakan penelitiandeskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelola cateringIbu Nur Hazanah hanya melakukan promosi dari mulut ke mulut. Promosidari mulut ke mulut dapat memberikan efek seperti bola salju. Dimanaawalnya hanya sedikit masyarakat yang mengetahui keberadaan catering IbuNur kemudian dengan kelebihan dan inovasi yang disajikan oleh Ibu Nur,menjadikan banyak orang yang membicarakannya dan akhirnya merekapenasaran untuk mencoba dan memesan di catering Ibu Nur. Selain itu,promosi yang dilakukan oleh Ibu Nur yaitu dengan mencantumkan namausaha cateringnya di bungkus makanan. Hal ini juga efektif untukmengingatkan konsumen pada usaha catering Ibu Nur.
Copyrights © 2017