Media Komunikasi FPIPS
Vol. 16 No. 2 (2017)

Industri Rumah Tangga Catring Bu Nur Di Kota Singaraja

Ni Wayan Ayu Suparmi (Universitas Pendidikan Ganesha)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2017

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui promosi yang dilakukan IbuNur terkait dengan perkembangan usaha catering yang dimilikinya,menganalisis pengorganisasian tenaga kerja dalam catering ibu Nur danmengkaji perkembangan catering ibu Nu. Penelitian ini merupakan penelitiandeskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelola cateringIbu Nur Hazanah hanya melakukan promosi dari mulut ke mulut. Promosidari mulut ke mulut dapat memberikan efek seperti bola salju. Dimanaawalnya hanya sedikit masyarakat yang mengetahui keberadaan catering IbuNur kemudian dengan kelebihan dan inovasi yang disajikan oleh Ibu Nur,menjadikan banyak orang yang membicarakannya dan akhirnya merekapenasaran untuk mencoba dan memesan di catering Ibu Nur. Selain itu,promosi yang dilakukan oleh Ibu Nur yaitu dengan mencantumkan namausaha cateringnya di bungkus makanan. Hal ini juga efektif untukmengingatkan konsumen pada usaha catering Ibu Nur.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

MKFIS

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Media Komunikasi FPIPS publishes and disseminates lecturers’ research results and analyses, teachers, and academic community research from various colleges/universities in Indonesia. The results of research and study contained in the journal accommodate manuscripts on integrated elementary to high ...