Speed - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi
Vol 1, No 4 (2009): Speed 4 - 2009

SISTEM INFORMASI JASA PELAYANAN PEMESANAN TIKET KERETA API PADA STASIUN SOLO JEBRES

., Riyanta (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Aug 2011

Abstract

PT.KAI Stasiun Solo Jebres masih menggunakan cara manual dalam pengolahan datanya. Untuk melakukan kegiatan jasa pelayanan pemesanan tiket masih menggunakan buku penjagaan karcis yang sama di setiap jenis pemesanan yang berbeda-beda, sehingga kegiatan tersebut sangat membutuhkan waktu, biaya, serta pemikiran yang tidak efektif dan efisien. Maka perlu dibangun sebuah sistem informasi jasa pelayanan pemesanan tiket agar hasil yang di peroleh lebih baik dari sebelumnya. Sistem informasi jasa pelayanan pemesanan tiket kereta api bertujuan meningkatkan kelancaran arus informasi, yang berdampak positif bagi usaha meningkatkan kualitas pelayanan pemesanan tiket terhadap pengguna jasa kereta api. Sehingga proses pelayanan pemesanan tiket kereta api semakin mudah dan terkendali.

Copyrights © 2009