The problem in this research was children low fine motor skills aged 5-6 years old. This research aimed to determine the influences of constructive play toward fine motor skills. This research was conducted at Sekar Melati Kindergarten. The method of this study was associative research. The sample of this research consisted of 20 childrens aged 5-6 years old. The sample technique used was total sampling. Data was collected through observation and analyzed by using simple linear regression test. The results of the simple linear regression test showed that there was a significant influences of constructive play toward children fine motor skills. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya keterampilan motorik halus pada pada anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bermain pembangunan terhadap keterampilan motorik halus. Penelitian dilaksanakan di PAUD Sekar Melati, metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian assosiatif. Sampel penelitian ini berjumlah 20 orang anak usia 5-6 tahun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil uji regresi linier sederhana menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari bermain pembangunan terhadap keterampilan motorik halus anak.Kata kunci: anak usia dini, bermain pembangunan, motorik halus
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019