Jurnal Manajemen dan Bisnis (Performa)
Vol 19, No 1 (2022)

Pengaruh Komunikasi Pemasaran Digital, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada UMKM

Rahmawati Sjamsu Alam (Universitas Muhammadiyah Palopo)
Rahmad Solling Hamid (Universitas Muhammadiyah Palopo)
Sapar Sapar (Universitas Muhammadiyah Palopo)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh komunikasi pemasaran digital, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada produk UMKM Sektor kuliner. Penentuan sampel menggunakan pendekatan non-probability sampling menggunakan teknik Snowball Sampling dan diperoleh sebesar 100 responden. Teknik analisis data menggunakan metode Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, secara parsial (uji t) komunikasi pemasaran digital tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran digital, harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

performa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Performa Journal publishes articles and brief communication with management theme (marketing, human resources, financial, operations, startegy), Islamic ecomy general economy, islamic and general approches development study, business in islamic and general basis. ...