Jurnal Teknologi Sistem Informasi
Vol 3 No 1 (2022): Jurnal Teknologi Sistem Informasi

Analisis Kepuasan Pengguna Aplikasi Brimola Metode Servqual Pada PT Musi Dwi Jaya

Tinezia Octavia (Universitas Multi Data Palembang)
Dafid Dafid (Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Rekayasa, Universitas Multi Data Palembang)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2022

Abstract

PT Musi Dwi Jaya merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang distributor dan supplier gas LPG (Liquefied Petroleum Gas) 3 kg yang telah munggunakan aplikasi mobile Brimola sebagai media transaksi dengan pangkalan mulai dari pemesanan hingga melakukan pembayaran. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna aplikasi Brimola. Penelitian ini dilakukan dengan mengunakan metode Service Quality atau Servqual meliputi lima dimensi kualitas layanan diantaranya Tangibles (bukti fisik), Reliability (kehandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), dan Empathy (empati). Data yang digunakan berupa data primer didapatkan dengan menyebarkan kuesioner kepada pangkalan PT Musi Dwi Jaya. Analisis dilakukan dengan teknik analisis deskriptif yang dimana menganalisis dari karakteristik responden meliputi jenis kelamin, usia, seringnya menggunakan aplikasi, dan jumlah transaksi. Dengan dilakukannya penelitian ini diharapkan aplikasi Brimola dapat meningkatkan kualitas layanan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jtsi

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Teknologi Sistem Informasi adalah jurnal nasional berbahasa Indonesia yang dikelola oleh Program Studi Sistem Informasi, Universitas Multi Data Palembang. Jurnal ini memuat hasil penelitian dengan topik penelitian yang berasal dalam cakupan rumpun ilmu Sistem Informasi seperti: • Sistem ...