Jurnal Kultur Demokrasi
Vol 5, No 2 (2019): JURNAL KULTUR DEMOKRASI

Persepsi Mahasiswa Program Studi PPKn Universitas Lampung terhadap Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan

Tuty Handayani (Unknown)
Yunisca Nurmalisa (Unknown)
Abdul Halim (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2019

Abstract

The purpose of this study was to analyze and explain the University of Lampung PPKn Study Program Student's Perception of Pre-service Teacher Professional Education Program (PPG). The method used is descriptive quantitative approach. The number of samples is 30 respondents. The main techniques of data collection using a questionnaire and supporting techniques are interviews and documentation. The results showed: The University of Lampung PPKn Study Program Student's Perception of Pre-service Teacher Professional Education Program (PPG) is good, where the PPG Pre-service Program can improve teacher professionalism so that they can carry out their duties as professional educators.Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan Persepsi Mahasiswa Program Studi PPKn Universitas Lampung terhadap Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel 30 responden. Teknik pokok pengumpulan data menggunakan angket dan teknik penunjang adalah wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan: Persepsi Mahasiswa Program Studi PPKn Universitas Lampung terhadap Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan adalah baik, di mana Program PPG Prajabatan tersebut dapat meningkatkan profesionalisme guru sehingga dapat mengemban tugas sebagai pendidik yang profesional.Kata kunci: mahasiswa, profesi guru. 

Copyrights © 2019