Visual Communication Design
Vol 3, No 1 (2014)

KAMPANYE PENCEGAHAN PEROKOK PASIF PADA ANAK-ANAK

Perdana, Dhewangga Adi ( Institut Teknologi Bandung)
Budi Waspada, Agung Eko ( Institut Teknologi Bandung)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2014

Abstract

Anak-anak sebagai perokok pasif adalah suatu hal yang bisa dicegah, maka dari itulah dibuat kampanye sosial untuk meningkatkan kesadaran orangtua sebagai pelindung utama anak dari asap rokok. Studi dari observasi, literatur, dan wawancara dari aktivis perlindungan kesehatan anak menjadi acuan dari keseluruhan kampanye ini. Tema utama kampanye ini adalah menekankan informasi dampak asap rokok pada kesehatan anak kepada orangtua dengan memberi informasi dari berbagai media, seperti media cetak, TVC, event di car free day, media dunia maya, dan pendekatan langsung. Pada akhirnya, orangtua harus menjadikan rumah, kendaraan, dan tempat umum sebagai tempat bebas asap rokok untuk anak-anaknya.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

VISCOM

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

The Visual Communication Design section of ITB Undergraduate Journal of Visual Art and Design welcomes orginal articles exploring creative works and/or research in the area of visual communication and multimedia. It focuses, but not limited to, any creative ideas and pratical knowledge as results ...