Jurnal Multidisiplin Madani (MUDIMA)
Vol. 1 No. 3 (2021): Desember 2021

Analisis Experiential Marketing Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pengguna Jasa Pariwisata

Erni Yuningsih (Universitas Djuanda Bogor)
Dwi Gemina (Universitas Djuanda Bogor)
Endang Silaningsih (Universitas Djuanda Bogor)



Article Info

Publish Date
18 Apr 2022

Abstract

Salah satu pendekatan pemasaran dalam mendukung terciptanya kepuasan dan loyalitas adalah memasarkan produk dengan menggunakan pengalaman pemasaran (experiential marketing). Strategi ini mampu mengintegrasikan unsur-unsur emosi, logika dan proses pemikiran sehingga dapat tercipta kepuasan dan loyalitas. Tujuan penelitian: 1) mengetahui pengaruh experiential marketing secara simultan dan parsial terhadap kepuasan konsumen 2) mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Metode penelitian survey dengan bentuk penelitian deskriptif dan verifikatif. Objek penelitian pengguna jasa wisata sebanyak 200 responden dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian terdapat pengaruh secara simultan Sense, Feel, Think, Act dan Relate terhadap Kepuasan Konsumen. Secara parsial Feel, Act dan Relate berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan Sense dan Think tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Terdapat pengaruh yang bermakna dari Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mudima

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Journal Description Jurnal Multidisiplin Madani (MUDIMA) adalah adalah jurnal multidisiplin yang diterbitkan oleh Formosa Publisher. Jurnal Multidisiplin Madani (MUDIMA) terbit setiap bulan (monthly). Jurnal Multidisiplin Madani (MUDIMA)merupakan jurnal peer review, open access, dan ilmiah yang ...