Jurnal Manajemen, Bisnis dan Kewirausahaan
Vol. 2 No. 1 (2022): APRIL : Jurnal Manajemen, Bisnis dan Kewirausahaan

Pengaruh Store Atmosphere Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian

Supardi, Supardi (Unknown)
Maryanto, Maryanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Apr 2022

Abstract

Penelitian dilakukan untuk mencari tahu dan menganalisis perihal yang menjadi pertimbangan atas keputusan pembelian oleh konsumen dalam suatu transaksi pembelian. Oleh karenanya, setiap konsumen akan mempunyai pertimbangan yang berbeda atas keputusannya untuk membeli sebuah produk. Berdasarkan hal tersebut, dilakukan penelitian yang bertujuan untuk menunjukan besarnya faktor-faktor yang memberi pengaruh pada keputusan untuk membeli oleh konsumen. Faktor tersebut diantaranya meliputi Store Atmosphere, harga dan tentu saja Lokasi took berada. Proses analisis data menggunakan metode Uji Regresi Linear Berganda yang memberikan hasil bahwa ada kontribusi sebesar 28,1% dari lokasi, harga, dan suasana toko yang berdampak terhadap keinginan untuk membeli konsumen. 71,9% sisanya menunjukkan bahwa faktor-faktor lain seperti persepsi pelanggan, gaya hidup, motivasi, dan kelas sosial memiliki pengaruh yang lebih besar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JUMBIKU

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Bisnis dan Kewirausahaan berfokus pada penerbitan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk semua aspek penelitian, masalah, dan perkembangan terbaru di bidang Ilmu Manajemen. Topik dalam Jurnal Manajemen, Bisnis dan Kewirausahaan berkaitan dengan aspek apapun dari ...