Tujuan_Artikel ini bertujuan untuk menggali lebih dalam bagaimana pengalaman wisatawan berkunjung ke objek wisata di Kota Padang.Desain/Metode _Persepsi wisatawan tersebut digali menggunakan indicator-indikator yang terdapat Memorable Tourism Experience Scale. Persepsi wisatawan dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner pada wisatawan yang menjadi sampel. Tehnik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 213 orang. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis faktor.Temuan_Hasilnya diketahui terdapat lima faktor yang menjadi ingatan wisatwan ketika berkunjung ke Kota Padang yakni: Kepuasan Utama, Positif Feeling, Social Experience, Involvement dan Refresment. Diantara lima faktor tersebut yang menjadi ingatan dominan adalah Kepuasan Utama (Main Satisfaction)Implikasi_Temuan ini dapat menjadi pertimbangan dalam menyusun kegiatan promosi objek wisata Kota PadangOriginalitas_Originalitas dari pembahasan artikel ini adalah teknik analisis yang dilakukan secara kuantitatifTipe Penelitian_Penelitian ini tergolong pada penelitian empirisKata Kunci : Memorable Tourism Experience, Kuantitatif, Wisata Kota Padang
Copyrights © 2018