Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa lebih dalam pengaruh variasi gaya mengajar guru dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar Bahasa inggris siswa kelas VI SD Advent Airmadidi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Penelitian ini mengambil lokasi di Persekolahan TK, SD, SMP, SMA Advent Unklab Airmadidi, tepatnya di SD Advent Unklab Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara. Penelitian ini dilakukan pada Januari-Februari 2022. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VI SD Advent Unklab Airmadidi yang berjumlah 30 siswa. Dalam penelitian ini, analisis data menggunakan uji statistik regresi sederhana dan regresi ganda.Hasil penelitian 1). Motivasi belajar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar bahasa Inggris siswa kelas VI SD Advent Airmadidi, dengan pembuktikan kontribusi sebesar 74,6%. Presentasi sisa yang hanya 25,4% tersebut terjadi karena motivasi yang ada dalam diri siswa masih kurang atau bisa juga dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 2). Variasi gaya mengajar guru dan motivasi belajar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar bahasa Inggris siswa kelas VI SD Advent Airmadidi, dengan pembuktikan kontribusi sebesar 82,9%. Keywords: Gaya mengajar, motivasi belajar, hasil belajar, siswa kelas VI SD Advent Airmadidi.
Copyrights © 2022