YUME : Journal of Management
Vol 4, No 3 (2021)

Strategi Pemasaran Industri Umkm Di Masa Pandemi Covid-19

Fania Alicia Prasasti (Unknown)
Ina Ratnasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 May 2022

Abstract

Abstrak Pandemi Covid-19 telah menciptakan ancaman sekaligus peluang bagi para pengusaha UMKM. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Strategi Pemasaran Industri UMKM di Masa Pandemi Covid-19. Metode penelitian dengan pendekatan kualitatif dilengkapi dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan. Hasil kajian ini menunjukkan bahwa strategi marketing yang bisa dilakukan di masa pandemi covid-19, yakni melalui penggunaan internet dan media sosial untuk menjamin kelangsungan usaha kecil (UMKM). Hal ini telah terbukti karena melalui pemasaran pada media sosial telah memberikan peningkatan manfaat dan hasil bagi pelaku UMKM. Selain itu, manfaat penggunaan media sosial yakni untuk membangun relasi yang saling menguntungkan dengan pelanggan dan juga untuk memperoleh pelanggan baru yang berpotensi membeli produk UMKM agar tetap bertahan di pasar yang kompetitif. Oleh sebab itu, UMKM juga dituntut untuk senantiasa tumbuh menjadi bisnis yang sangat kompetitif. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, UMKM, Pandemi Covid-19

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

yume

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Health Professions Social Sciences

Description

YUME : Journal of Management menerbitkan naskah artikel 3 kali dalam setahun (April, Agustus dan Desember), berisikan artikel dalam bidang Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sratejik, Perilaku Organisasi, Corporate Governance, ...