Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 3 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Strategi Pembelajaran Aktif Pada Sekolah Dasar

Isna Wahyu Hidayati (Universitas Jambi)
Niki Azura (Universitas Jambi)
Silvina Noviyanti (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
18 May 2022

Abstract

Dalam proses pendidikan atau pembelajaran terdapat permasalahan pemilihan strategi pembelajaran/model pembelajaran yang sesuai dengan mata pelajaran, namun terdapat permasalahan yaitu proses pembelajaran di SD cukup monoton dan monoton. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu guru lebih memahami pengelolaan kelas dengan menggunakan strategi pembelajaran aktif. Sejak itu, strategi pembelajaran aktif diterapkan, tetapi proses pembelajaran semakin didefinisikan sebagai interaksi pasif guru menjelaskan materi dan mendengarkan siswa. Bagian dari tugas ini adalah membahas pembelajaran aktif, khususnya di sekolah dasar, dengan tujuan untuk memberikan gambaran dan contoh pembelajaran terapan di sekolah sebanyak mungkin. Melalui pembelajaran aktif dan cermat, perencanaan, pendidikan yang bijaksana, dan pembelajaran yang berkualitas, siswa yang mengikuti proses pembelajaran mendapatkan perhatian lebih, dan peserta dapat bertanya, berdiskusi, dan secara aktif serta mudah memahami pengetahuan baru. sesuatu. Adanya strategi pembelajaran ini mempengaruhi hasil belajar siswa itu sendiri.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...