Implementasi Pembelajaran Berbasis Lots Dan Hots Pada Kelas Rendah Di Sdn 111/I Muara Bulian. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pembelajaran berbasis LOTS dan HOTS pada kelas rendah di SDN 111/I Muara Bulian. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 111/I Muara Bulian pada tanggal 07 januari sampai dengan 07 februari 2022. Pendekatan penelitian yang digunakan digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Data dalam penelitian ini berupa deskripsi tentang implementasi pembelajaran berbasis LOTS dan HOTS pada kelas rendah yang diperoleh melalui observasi dan wawancara, yang menunjukkan bahwa guru kelas rendah telah menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berbasis LOTS dan HOTS dengan guru kelas I, II, dan III sebagai data utama, wawancara dengan guru kelas rendah dan kepala sekolah serta dokumentasi sebagai data pendukung. Setelah dilakukan pengumpulan data, kemudian dilakukan analisis data secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru kelas rendah SDN 111/I Muara Bulian telah menerapkan dalam merancang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berbasis LOTS dan HOTS dengan kategori baik. Dari hasil penelitian guru telah merancang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berbasis LOTS dan HOTS. Dalam pembelajaran berbasis LOTS dan HOTS dengan kategori C1, C2, C3 berpikir tingkat rendah (LOTS) dan kategori C4, C5, dan C6 berpikir tingkat tinggi (HOTS).
Copyrights © 2022