Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 3 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Metode Guru Dalam Mengimplementasikan Disiplin Peserta Didik Pada PTM Terbatas Di Sekolah Dasar

Silvina Noviyanti (Universitas Jambi)
Bella Fazliani (Universitas Jambi)
Nurlaini Nurlaini (Universitas Jambi)
Novia Anggun Pratiwi (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
24 May 2022

Abstract

Disiplin merupakan nilai yang harus di kembangkan dalam pendidikan khususnya sekolah dasar. Nilai disiplin sangat penting dimiliki oleh manusia agar tertatanya aturan yang berlaku. Pentingnya penguatan nilai disiplin didasarkan pada alasan bahwa sekarang banyak terjadi perilaku menyimpang yang bertentangan dengan norma kedisiplinan. Tujuan dari penelitian ini adalah peneliti ingin menjelaskan Metode Guru Dalam Mengimplementasikan Disiplin Peserta Didik Pada  Ptm Terbatas Di Sekolah Dasar. Lokasi penelitian Di SD Negeri 34/1 Teratai Pada PTM Terbatas. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkkan bahwa guru dalam mengimplementasikan disiplin di kelas IV SD Negeri 34/1 Teratai meliputi 3 metode yaitu: metode keteladanan, metode pembiasaan, metode karya wisata.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...