Penelitian bertujuan melihat pengaruh penggunaan modul pembelajaran terhadap minat dan prestasi belajar matematika pada siswa kelas X AKL SMK PGRI 2 Kediri. Jenis penelitian kuantitatif, desain penelitian eksperimen semu dengan jenis Pretest – Posttest Only Control Group Design. Populasi penelitian pada tahun ajaran 2020/2021 adalah seluruh siswa kelas X AKL SMK PGRI 2 Kediri. Sampel dibagi menjadi 2 kelompok yaitu, kelompok eksperimen dengan 25 siswa di kelas X AKL 1 dan kelompok kontrol dengan 25 siswa di kelas X AKL 3. Pretest, posttest dan kuesioner minat digunakan untuk mengumpulkan data penelitian. Teknik analisis menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Hasil uji hipotesis dengan uji-t diperoleh nilai ????ℎ???????????????????? dan ???????????????????????? pada taraf signifikan 5%. Nilai ????ℎ???????????????????? = 2,918 sedangkan nilai ???????????????????????? = 1,677, menunjukkan ????ℎ???????????????????? > ????????????????????????, sehingga ???????? diterima dan ???????? ditolak. Hal ini menyatakan bahwa penggunaan modul pembelajaran berpengaruh terhadap minat dan prestasi belajar siswa kelas X AKL SMK PGRI 2 Kediri.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022