Sehat Masada
Vol 13 No 1 (2019): Sehat Masada Journal

Gambaran Kualitas Pelayanan dan Minat Beli Ulang Kacamata di Optik Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung Tahun 2018

Gaos Sarifudin (STIKes Dharma Husada Bandung, Indonesia)
Leni Anggraeni (STIKes Dharma Husada Bandung, Indonesia)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2019

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan suatu bentuk penilaian konsumen terhadap tingkat layanan yang diterima dengan tingkat layanan yang diharapkan. Dampak positif dari pelayanan yang baik akan meningkatkan kepuasan dan kesetiaan pelanggan serta keinginan untuk melakukan pembelian kembali yang tentunya akan meningkatkan pendapatan yang diterima dari produk yang terjual. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran kualitas pelayanan dan minat beli ulang kacamata di Optik Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung tahun 2018. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Populasi adalah konsumen yang telah berkunjung ke Optik Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung pada bulan Mei tahun 2018 sekitar 400 konsumen, pengambilan sampel menggunakan tehnik Accidental Sampling. Hasil penelitian didapatkan kualitas pelayanan di Optik Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung tahun 2018 baik (82,91%) dan minat beli ulangnya cukup baik (79,37%). Maka dari itu diharapkan Optik Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan agar minat beli ulangnya pun meningkat.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Jsm

Publisher

Subject

Health Professions Nursing Public Health

Description

Sehat Masada adalah sebuah Jurnal untuk menampung hasil-hasil penelitian yang berkaitan dengan kesehatan, khususnya tentang Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Kebidanan, dan Refraksi Optisi. Jurnal ini terbit dua kali setahun (Januari dan ...