Kualitas pelayanan merupakan suatu bentuk penilaian konsumen terhadap tingkat layanan yang diterima dengan tingkat layanan yang diharapkan. Dampak positif dari pelayanan yang baik akan meningkatkan kepuasan dan kesetiaan pelanggan serta keinginan untuk melakukan pembelian kembali yang tentunya akan meningkatkan pendapatan yang diterima dari produk yang terjual. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran kualitas pelayanan dan minat beli ulang kacamata di Optik Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung tahun 2018. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Populasi adalah konsumen yang telah berkunjung ke Optik Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung pada bulan Mei tahun 2018 sekitar 400 konsumen, pengambilan sampel menggunakan tehnik Accidental Sampling. Hasil penelitian didapatkan kualitas pelayanan di Optik Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung tahun 2018 baik (82,91%) dan minat beli ulangnya cukup baik (79,37%). Maka dari itu diharapkan Optik Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan agar minat beli ulangnya pun meningkat.
Copyrights © 2019