Jurnal Akuntansi, Manajemen dan Ilmu Ekonomi (JASMIEN)
Vol. 2 No. 3 (2022): Mei

PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK CHATIME DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA CHATIME JUANDA MEDAN

Bagus Handoko (Universitas Harapan Medan)
Pitono (Universitas Harapan Medan)
Nur Amalia (Universitas Harapan Medan)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai belanja hedonis, gaya hidup belanja secara parsial terhadap pembelian impulsif, untuk mengetahui apakah emosi positif memoderasi pengaruh nilai belanja hedonis, gaya hidup belanja secara parsial terhadap pembelian impulsif. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah residual MRA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai belanja hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pada Chatime Juanda Medan. Gaya hidup berbelanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pada Chatime Juanda Medan. Emosi positif memperlemah hubungan antara nilai belanja hedonis dan pembelian impulsif di Chatime Juanda Medan. Emosi positif memperlemah hubungan antara shopping lifestyle dan impulse buying di Chatime Juanda Medan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Jasmien

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus and Scope Journal Accounting, Management And Economics(JASMIEN) on Cattleya Darmaya Fortuna is accepts related writings: Akuntansi Manajemen Ilmu Ekonomi Journal Accounting, Management And Economics (JASMIEN) also accepts all writings in various disciplines in accordance with the above ...