Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 No. 1 (2021)

Pengaruh Nilai Pelanggan dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Gojek di Kota Singaraja

Agus Krisnanto (Universitas Pendidikan Ganesha)
Ni Nyoman Yulianthini (Universitas Pendidikan Ganesha)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali pengaruh (1) nilai pelanggan dan kepercayaan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan, (2) nilai pelanggan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, dan (3) kepercayaan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa Gojek di Kota Singaraja. Desain dalam penelitian ini adalah desain penelitian kuantitatif kausal. Subjek yang digunakan adalah konsumen pengguna jasa Gojek di Kota Singaraja dan objek dalam penelitian ini adalah nilai pelanggan, kepercayaan, dan kepuasan pelanggan. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden dengan cara kuesioner. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 23 version for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) nilai pelanggan dan kepercayaan secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (2) nilai pelanggan secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan (3) kepercayaan secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa Gojek di Kota Singaraja.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Prospek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis is an open journal for every article related to Human Resource Management, Financial Management, Marketing Management, Strategic Management, Organizational Behavior, Operations Management, Change Management, Management of Sharia, Knowledge Management, ...