Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol. 4 No. 1 (2022)

Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Toko Grosir Tirta Yasa Kecamatan Banjar

Ni Luh Putu Dea Alvionita Sari (Universitas Pendidikan Ganesha)
Ni Made Dwi Ariani Mayasari (Universitas Pendidikan Ganesha)



Article Info

Publish Date
16 May 2022

Abstract

 Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh : (1) harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, (2) harga terhadap kepuasan pelanggan, (3) kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, dan (4) harga terhadap kualitas pelayanan.di Toko Grosir Tirta Yasa Kecamatan Banjar. Desain penelitian  yang digunakan dalam penelitian ini adalah  kuantitatif kausal. Subjek penelitian ini adalah pelanggan Toko Grosir Tirta Yasa dan objek penelitian ini adalah harga, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 responden. Data yang dikumpulkan dengan kuesioner dan dengan menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap  kepuasan pelanggan, dan (4) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan di Toko Grosir Tirta Yasa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Prospek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis is an open journal for every article related to Human Resource Management, Financial Management, Marketing Management, Strategic Management, Organizational Behavior, Operations Management, Change Management, Management of Sharia, Knowledge Management, ...