Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kepercayaan (X) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Jenis penelitian ini adalah analisis deskriptif kuaNtitatif dengan menggunakan metode survey yang dilakukan melalui penyebaran kuisioner dan dianalisis secara statistik. Responden melibatkan pelanggan Indihome, baik yang melakukan pemasangan di kantor, toko/cafe, serta rumah pribadi  yang diketahui berumlah 100 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Ŷ= 17,286 + 0,379 bahwa nilai konstan sebesar 17,286 (Y), nilai variabel kepercayaan (X) atau nilai regresinya adalah sebesar 0,379, yang menjelaskan bahwa jika variabel kepercayaan pelanggan indihome di Plasa Telkom Kota Gorontalo mengalami kenaikan 1 point/satuan. Selanjutnya nilai t-hitung untuk variabel kepercayaan sebesar 5,240 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Diketahui nilai t tabel sebesar 1,660 yang apabila nilai keduanya dibandingkan maka nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel, yang menjelaskan bahwa kepercayaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan Indihome di Plasa Telkom Kota Gorontalo. Hal ini menunjukkan bahwa kesan positif yang dirasakan pelanggan karena integritas dan kehandalan perusahaan akan menciptakan loyalitas pelanggan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018