Tujuan dari Penelitian ini adalah  untuk melihat  apakah  PT PLN (persero) Area Gorontalo Rayon Telaga memperhatikan kualitas produk listrik prabayar dan kinerja karyawan secara bersama-sama memberikan kepuasan kepada pelanggannya.  Sinergi antara produk dan kinerja karyawan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian asosiatif yang bersifat kausal, yaitu penelitian yang mengungkapkan permasalahan dan meneliti hubungan atau pengaruh dua variable atau lebih. Sementara penelitian kausal adalah penelitian yang hubungannya bersifat mempengaruhi antara dua variable atau lebih. Analisis data hasil penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas serta uji regresi berganda, uji korelasi berganda, uji hipotesis dan uji determinasi berganda. Dari hasil analisis melalui penyebaran angket yang diolah menggunakan aplikasi SPSS dapat disimpulkan bahwa kualitas produk listrik prabayar dan kinerja karyawan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Adapun kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian yang telah dilakukan bahwa kualitas produk listrik prabayar dan kinerja karyawan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT PLN (persero) Area  Gorontalo Rayon Telaga.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018