JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 4, No 1 (2021): JIMB - Volume 4 Nomor 1 Mei 2021

PENGARUH WOM (WORD OF MOUTH), BRAND IMAGE, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN THAI TEA PADA DUM DUM THAI DRINKS SAMARINDA

Ritna Rachel Pilipus (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman)
Muhammad Fikry Aransyah (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman)
Wira Bharata (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman)



Article Info

Publish Date
05 May 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen yang terdiri dari Word Of Mouth (X1), Brand Image (X2), dan Kualitas Produk (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) baik secara parsial maupun simultan dan untuk mengetahui salah satu diantara ketiga variabel yang paling berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif . populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen pada Dum Dum Thai Drinks Samarinda. Teknik sampling yang digunakan adalah random samplimg. Hasil perhitungan uji F (simultan) menunjukkan bahwa variabel independent Word Of Mouth (X1), Brand Image (X2), dan Kualitas Produk (X3) secara simultan mempunyai pengaruh terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian (Y) dari hasil analisis uji t (parsial) menunjukkan bahwa Word Of Mouth (X1) dan Brand Image (X2) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) sedangkan Kualitas Produk (X3) secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y)  pada Minuman Thai Tea Dum Dum Thai Drinks Samarinda. Variabel yang paling berpengaruh pada kinerja karyawan adalah variabel Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...