JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 4, No 1 (2021): JIMB - Volume 4 Nomor 1 Mei 2021

PENGARUH VARIASI PRODUK VALUE PLUS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI HYPERMART GORONTALO

Sri Rahayu Dj. Puhi (Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo)
Tineke Wolok (Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo)
Zulfia K. Abdussamad (Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
05 May 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Variasi Produk Value Plus Terhadap Minat Beli Konsumen di Hypermart Gorontalo baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini dilaksanakan pada konsumen Hypermart Gorontalo dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi standar sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, kuesioner dan dokumentasi. Kemudian di analisis data menggunakan regresi sederhana (karena hanya 1 variabel bebas). Analisis dilakukan dengan bantuan program SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan variabel bebas (Variasi Produk Value Plus) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel terkait (Minat Beli Konsumen di Hypermart Gorontalo). Kemudian untuk pengujian besar pengaruh (Kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terkait) menggunakan R Square, hasil nilai R Square adalah nilai sebesar 0,974. Nilai ini menunjukkan bahwa sebesar 97,4% Variabel Minta Beli Konsumen di Hypermart Gorontalo dapat dijelaskan oleh Variasi Produk, sedangkan sisanya sebesar 2,6% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...