JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 1, No 2 (2018): JIMB - Volume 1 Nomor 2 September 2018

PENGARUH SUASANA TOKO (STORE ATMOSPHERE) DAN PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DISTRO UNGU KOTA TIMUR KOTA GORONTALO

Rahmawati Muharam (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)
Tineke Wolok (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji apakah suasana toko (Store Atmosphere) dan pengalaman pelanggan terhadap keputusan pembelian pada Distro Ungu kota timur. Jenis penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey yang dilakukan melalui penyebaran kuisioner pada responden dan dianalisis secara statistik. Pemilihan responden melibatkan konsumen yang sedang berbelanja di Distro Ungu Kota Timur yang diketahui sebanyak 60 oranng Responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) nilai thitung untuk variabel suasana toko sebesar 6,193 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Selanjutnya nilai ttabel sebesar 1,672 jika dibandingkan maka nilai thitung nilai t tabel . yang artinya secara parsial variabel suasana toko memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Distro Ungu. (2) nilai thitung untuk variabel pengalaman pelanggan sebesar 1,266 dengan nilai signifikansi sebesar 0,211. Selanjutnya nilai ttabel sebesar 1,672 jika dibandingkan maka nilai thitung nilai t tabel . yang artinya pengalaman pelanggan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Distro Ungu kota timur.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...