Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT)
Vol 3, No 2 (2017): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako

PENGARUH CITRA MEREK DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG AIR MINERAL CLEO DI ALFAMIDI KOTA PALU

Desi Desi (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako)
Syamsul Bahri Daeng Parani (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako)
Ponirin Ponirin (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2020

Abstract

This study aims to determine the effect of brand image and product knowledge on the decision to repurchase mineral water CLEO in Alfamidi Jl. Martadinata Palu City. The independent variables used in this research are Company Image (X1), User Image (X2), Product Image (X3), Product Knowledge (X4), while the dependent variable is the repurchase decision (Y). This type of research is quantitative. The method of this research is descriptive causal. The sample used in this research is as much as 75 respondents with the form of sampling using purposive sampling technique. Data analysis method used in this research is multiple linear regression analysis method. The results of this study indicate that simultaneously the simultaneous influence of brand image and product knowledge consisting of corporate image, user image, and product image significantly influence against the decision of CLEO Mineral Water Buyback in Alfamidi. and partially corporate image, user image, product image, product knowledge significantly influence to decision of re-purchase of mineral water CLEO in Alfamidi Jl. Martadinata Palu City. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan pengetahuan produk terhadap keputusan pembelian ulang air mineral CLEO di Alfamidi Jl. Martadinata Kota Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Citra Perusahaan (X1), Citra Pemakai (X2), Citra Produk (X3), Pengetahuan Produk (X4), Sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian ulang (Y). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode penelitian ini adalah deskriptif kausal. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 75 responden dengan bentuk pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak pengaruh serempak citra merek dan pengetahuan produk yang terdiri dari citra perusahaan, citra pemakai, dan citra produk berpengaruh signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian ulang Air Mineral CLEO di Alfamidi. dan secara parsial citra perusahaan, citra pemakai, citra produk, pengetahuan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang air mineral CLEO di Alfamidi Jl. Martadinata Kota Palu.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jimut

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) terbentuk di tahun 2015 ( SK no. 0005.24433578/JI.3.1/SK.ISSN/2015.4 - 23 April 2015 ) bertujuan untuk mempublikasikan karya tulis ilmiah mahasiswa program studi S1 Manajemen. JIMUT merupakan Open Journal System (OJS) dengan e-ISSN : 2443-3578 dan ...