Sebagai perusahaan yang menyediakan jasa, PT Kereta Api Indonesia (Persero) membutuhkan Humas yang memiliki strategi khusus untuk membangun citra perusahaan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat. Jumlah pandemi yang terus meningkat mengharuskan semua aktivitas dilakukan di rumah sejauh mungkin. Tak terkecuali aktivitas kehumasan yang dilakukan Manager Public Information Care atau unit PPID Pusat PT KAI. Untuk itu, pemanfaatan kemajuan teknologi dan strategi komunikasi yang tepat sangat diperlukan agar PPID tetap menjalankan fungsinya di masa pandemi ini. Apalagi dengan menerapkan strategi komunikasi berbasis digital. Dimana penggunaan platform digital seperti jejaring sosial dan aplikasi merupakan solusi layanan yang praktis. alam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PPID PT KAI Unit Pusat mengikuti perkembangan zaman dengan cara melakukan kegiatan kehumasan melalui platform digital, khususnya disebarluaskan melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan TikTok. cepat dan mudah. Model pelayanan inilah yang diinginkan masyarakat di tengah pandemi saat ini. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya feedback positif yang diterima PPID dari langkah strategis media digital yang telah diambil.
Copyrights © 2022