Pernik : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
Vol. 5 No. 2 (2022): Vol 5, No 2 (2022): Pernik : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini

Pentingnya Pembelajaran Gender di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini

Fatma Rizki Intan (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 May 2022

Abstract

Abtrak: Tujuan dari penulisan artikel ini adalah untuk memberikan edukasi dalam mengungkapkan dan menjelaskan pentingnya pendidikan gender serta pentingnya peraan guru dalam menerapkan perbedaan gender dalam masa usia dini di lembaga PAUD. Artikel ini dinarasikan melalui tinjauan pustaka dan teori bahwa gender merupakan isu-isu yang penting untuk dijarakan dan dibahas terutama pada praktek di lembaga pendidikan anak usia dini. Pada prakteknya di PAUD, isu gender tidak begitu diperhatikan, bahwa masih jarangnya guru-guru mengajarkan tentang isu gender di PAUD ini yang dilakukan di Indonesia. Seringkali kita memperoleh informasi gender tentang bagaimana menjadi anak perempuan dan anak laki-laki dalam aktivitas sehari-harinya. Perbedaan gender dalam segala konteks pembelajaran untuk anak usia dini, seperti menunjukkan pentingnya peran atau model guru, terutama dalam mendidik anak memahami perbedaan gender.   

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pernik

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

PERNIK : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini embodies original research or scientific articles from laboratory or field experiments and also theoretical as well as collaborative research in pure of early chilhood ...