Jurnal Ilmiah Adiraga : Jurnal Penelitian Olahraga
Vol 4 No 2 (2018): Jurnal Ilmiah Adiraga

PENGARUH LATIHAN CONTINUOUS RUNNING “FULL FIELD DAN SIDE TO SIDES” TERHADAP PENINGKATAN KESEGARAN JASMANI

ramadhany hananto puriana (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jan 2020

Abstract

Penelitian ini ingin menguji dan mengetahui apakah ada pengaruh latihan Continuous Running “full field dan side to sides” terhadap peningkatan kesegaran jasmani khusunya yang dilakukan pada atlet Subangkit Soccer School. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Latihan Continuous Running full field dan side to sides dapat mempengaruhi peningkatan kesegaran jasmani yang dilakukan pada atlet Subangkit Soccer School Porong Kabupaten Sidoarjo?”. Tujuannya adalah untuk mendeskripsikan pengaruh latihan Continuous Running full field dan side to sides terhadap peningkatan kesegaran jasmani yang dilakukan pada atlet Subangkit Soccer School Porong Kabupaten Sidoarjo. Dalam penelitian ini terdiri dari 30 orang, dibagi 3 kelompok yaitu kelompok eksperimen full field dan kelompok eksperimen side to sides dan kelompok kontrol yang masing-masing dalam setiap kelompok berjumlah 10 orang. Untuk penentuan dalam pengelompokkan sampel penelitian menggunakan metode acak atau random sampling. Uji statistik pada penelitian ini menggunakan uji T untuk mengetahui hasil presentase data yang telah dihitung. Yang mana untuk eksperimen full field diperoleh nilai sebesar 22,807%, sedangkan untuk eksperimen side to sides diperoleh nilai sebesar 13,445%. Kata kunci :Latihan Continuous Running “full field dan side to sides”, Peningkatan Kesegaran Jasmani, Permainan sepakbola.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

adi_raga

Publisher

Subject

Education Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of sport Jurnal Ilmiah ADIRAGA particularly focuses on the main problems in the development of the sciences of sport areas as follows: 1. Physical Education ...