Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan gagdet terhadap motor abilities di Raudhatul Athfal Aman Sentosa Desa Sekuduk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif ex post facto, dengan subjek penelitian sebanyak 36 siswa kelas B1 dan B2 dengan purposive sampling. Data penggunaan gadget siswa diambil dengan menggunakan kusioner (angket), dan data motor abilities siswa diambil dengan menggunakan tes. Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan uji regresi linier sederhana menunjukkan bahwa nilai signifikansi dari uji linier sederhana dalam penelitian ini adalah sebesar 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan gadget berpengaruh terhadap motor abilities. Dan dengan hasil R-Square 0,395 atau 39,5% maka disimpulkan besar pengaruh penggunaan gadget terhadap kemampuan motorik adalah 39,5% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Copyrights © 2021