Jurnal Stamina
Vol 4 No 2 (2021): Jurnal Stamina Edisi Februari 2021

Penggunaan Metode Dan Media Pembelajaran Jasmani Pada Anak Berkebutuhan Khusus Tunarungu

Wahyu Eko Widiyanto (Universitas Muhammadiyah Jember)
Dyanisyaf Ramadhani (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2021

Abstract

Pendidikan jasmani merupakan sebuah proses pendidikan terhadap peserta didik melalui aktivitas jasmani atau fisik dalam bentuk olahraga maupun permainan yang dikemas dan dirancang oleh pendidik atau guru. Penyusunan artikel ini menggunakan metode artikel review atau bisa disebut dengan tinjauan pustaka. Tujuan penulisan artikel ini yaitu membandingkan artikel yang termuat dalam situs Google Scholar dan mengetahui metode pembelajaran, dan media dengan topik pembelajaran pada anak berkebutuhan khusus tunarungu. Dari beberapa jurnal yang ada dapat disimpulkan bahwa Guru memiliki variasi atau alternatif dalam pembelajaran kebugaran jasmani pada siswa Tunarungu membuat suasana KBM lebih hidup dan dapat menjadi salah satu upaya membantu siswa Tunarungu dalam beberapa aspek kebugaran jasmani, yang akhirnya berdampak pada meningkatnya hasil belajar siswa baik dari ranah motorik, kognitif maupun afektif.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JST

Publisher

Subject

Humanities Health Professions Medicine & Pharmacology Public Health

Description

Penerbitan Jurnal Stamina bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa, dosen dan peneliti untuk pemutakhiran gagasan dari para ilmuwan olahraga di Indonesia. Jurnal Stamina berisi hasil penelitian dalam bidang olahraga dengan fokus pada aspek Kesehatan olahraga, pendidikan jasmani, fisiologi dan ...