Rata-rata jangka waktu untuk memutuskan pembelian kendaraan baru di Indonesia terjadi dalam setiap 2.9 bulan dengan beragam alasan termasuk keinginan untuk membeli kendaraan impian dengan ketersidaan dana yang belum mencukupi. Peran digital marketing melalui internet berperan besar untuk penyediaan informasi kebutuhan atas kepemilikan kendaraan. PT Mandiri Utama Finance sebagai perusahaan pembiyaan otomotif turut serta dalam mendukung keinginan pelanggan tersebut dengan mengandalkan strategi komunikasi pemasaran berbasis digital. Tesis ini meneliti tentang analisis model SOSTAC (Situation analysis – Objective – Strategy – Tactic – Action – Control) untuk menyusun strategi komunikasi pemasaran digital pada perusahaan pembiayaan otomotif PT Mandiri Utama Finance. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana menganalisis model SOSTAC dengan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan studi kasus serta menggunakan triangulasi metode. Hasil dari analisis SOSTAC model dalam komunikasi pemasaran digital, diketahui secara rinci tentang menyusun strategi komunikasi pemasaran digital perusahaan dengan implikasi refleksi perusahaan untuk menciptakan strategi komunikasi digital yang lebih baik dengan evaluasi untuk kemajuan perusahaan ke depannya.
Copyrights © 2022