Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran melalui pemanfaatan media sosial instagram sebagai sarana promosi jasa fotografi. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian didapat melalui informan dan pengamatan pada akun instagram Ame Production. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan model Miles dan Huberman yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menyatakan bahwa Ame Production selaku penyedia jasa foto dan video menggunakan instagram untuk memasarkan sekaligus mempromosikan usahanya dengan mengandalkan hasil karya yang diunggah serta konten yang dibuat semenarik mungkin. Melalui tahap perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi membuat setiap konten yang diunggah diharapkan bisa menarik minat masyarakat menggunakan jasa Ame Production, sehingga berawal dari minat dan ketertarikan tersebut diharapkan bisa berlanjut ke tahap selanjutnya yaitu menggunakan jasa Ame Production.
Copyrights © 2022