Kepuasan pelanggan memberikan banyak manfaat bagi perusahaan seperti menimbulkan kepercayaan pelanggan yang dapat mendorong terciptanya loyalitas pelanggan, memberikan citra baik bagi perusahaan dan tentunya dapat meningkatkan profit perusahaan. Kepuasan pelanggan sangat berkaitan erat dengan kualitas pelayanan, oleh karena itu perusahaan harus memperhatikan, mengevaluasi dan meningkatkan kualitas dari pelayanan tersebut guna meningkatkan kepuasan para pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Bimba AIUEO Pondok Aren. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan perhitungan data menggunakan aplikasi SPSS. Populasi yang diambil adalah pelanggan yaitu orang tua siswa yang anaknya mengikuti program belajar di Bimba AIUEO. Sampel dalam penelitian ini adalah 50 pelanggan. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner yang sudah valid dan reliabel dan analisis hasil penelitian menggunakan uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi dan uji persamaan regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki hubungan yang kuat dan positif sebesar 0,809. Dengan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 82,5% serta hasil persamaan regresi Y = 4,738+0,862X menunjukkan dengan konstanta a sebesar 4,738 dan b sebesar 0,862 adalah positif artinya searah dan signifikan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022