Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT)
Vol. 3 No. 5 (2022): Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (Mei 2022)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN ULANG: PROMOSI, HARGA DAN PRODUK (LITERATURE REVIEW PERILAKU KONSUMEN)

Permatasari, Evi (Unknown)
Hanna Luthfiana (Unknown)
Nurul Aulia Pratama (Unknown)
Hapzi Ali (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 May 2022

Abstract

Riset yang relevan sangat penting dalam suatu riset atau artikel ilmiah. Riset yang relevan berfungsi untuk memperkuat teori dan penomena hubungan atau pengaruh antar variable. Artikel ini untuk mereview Faktor-faktor yang mempengaruhi Pembelian Ulang, yaitu: Promosi, Harga dan Produk, suatu studi literature Perilaku Konsumen. Tujuan penulisan artikel ini guna membangun hipotesis pengaruh antar variabel untuk digunakan pada riset selanjutnya. Hasil artikel literature review ini adalah: 1) Promosi berpengaruh terhadap Pembelian Ulang ; 2) Harga berpengaruh terhadap Pembelian Ulang ; dan 3) Produk berpengaruh terhadap Pembelian Ulang. Perkembangan dunia usaha saat ini telah membawa para pelaku dunia usaha ke persaingan yang sangat ketat untuk memperebutkan konsumen. Bagi perusahaan yang bergerak dibidang kuliner, kualitas pelayanan atau service quality menjadi suatu hal yang penting. Variabel ini sangat penting dalam proses keputusan pembelian karena pelayanan yang memuaskan konsumen akan berdampak pada terjadinya pembelian berulang-ulang yang pada akhirnya akan meningkatkan penjualan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIMT

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Focus and Scope FOCUS Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT) memfokuskan diri pada riset tentang Manajemen dan Ekonomi. Pendekatan metode penelitian meliputi: Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan (JIMT) memiliki tujuan sebagai berikut: Menyediakan sarana publikasi ...