Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat respon mahasiswa selama pembelajaran daring pada mata kuliah Pengantar Makro Ekonomi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitaif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Manajemen STIE Pembangunan Tanjungpinang yang mengambil mata kuliah Pengantar Makro Ekonomi, yang menjadi sampelnya ada 50 orang yang merupakan mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang program studi manajemen. Instrumen yang digunakan adalah angket respon mahasiswa selama pembelajaran daring dilaksanakan. Berdasarkan pengolahan dan analisis data bahwa pembelajaran daring yang dilaksanakan oleh dosen pada mata kuliah Pengantar Makro Ekonomi sudah dilaksanakan dengan baik. Respon mahasiswa juga sudah menyenangkan dalam pembelajaran daring, terlihat sebanyak 80% merespon menyenangkan atau Sangat Siap, dan 20% merespon cukup menyenangkan atau Kurang Siap. Pembelajaran daring jika dilakukan dengan kesiapan yang baik maka akan mampu meningkatkan motivasi mahasiswa dalam pembelajaran
Copyrights © 2022