Governance: Jurnal Kebijakan dan Manajemen Publik
Vol 11 No 2 (2021): GOVERNANCE: Jurnal Kebijakan dan Manajemen Publik

Strategi Peningkatan Pelayanan Publik Melalui Penerapan Konsep Good Governance Dalam Penanganan Covid-19

Huzairi, Tony (Unknown)
Amalia, Amalia (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2022

Abstract

Dimasa pandemi Covid-19 ini, pelayanan publik merupakan prioritas utama yang perlu diperhatikan oleh pemerintah selaku pembuat kebijakan. Disisi lain penyelenggaraan pelayanan publik banyak terbentur oleh penerapan protokol kesehatan yang saat ini harus benar-benar dijalankan dan dipatuhi oleh semua pihak yang akhirnya berdampak pada kualitas suatu pelayanan itu sendiri. Dalam memberikan pelayanan publik dimasa pandemi Covid-19, pemerintah berupaya tetap melakukan/memberi pelayanan secara memuaskan kepada publik dengan melakukan langkah-langkah dan respon yang diambil dengan menerapkan beberapa konsep pemerintahan Good Governance, diantaranya transparansi, kerangka hukum, akuntabilitas, responsifitas, efisiensi dan partisipasi.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

GovernanceJKMP

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal ini ditujukan sebagai media akademik yang menyajikan tulisan-tulisan ilmiah hasil penelitian dan kajian teoritik di bidang Administrasi Negara, Kebijakan Publik, Pelayanan Publik, dan Manajemen Sektor ...