PASAI
Vol 7, No 1 (2013)

Model yang Mempengaruhi Ekuitas Merek dalam Meningkatkan Minat Konsumen pada Kedai Kopi di Kota Lhokseumawe

Munardi, Munardi (Unknown)
Juliansyah, Hijri (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 May 2013

Abstract

Kondisi persaingan menuntut  kombinasi  strategi pemasaran yang tepat, untuk mencapai target penjualan. Di samping itu kepuasan pelanggan adalah faktor yang menentukan dalam strategi pemasaran, untuk menghadapi persaingan yang ketat sehingga mengakibatkan perusahaan harus menepatkan kepuasan konsumen sebagai prioritas utama, sehingga sukses atau tidaknya suatu penjualan ditentukan dengan puas atau tidaknya konsumen sehingga kedai kopi tersebut akan banyak dikunjungi oleh pelanggan. Kesetian konsumen agar tidak hilang, maka perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan dalam strategi pemasaran. Suatu merek memberikan serangkaian janji yang di dalamnya menyangkut kepercayaan, konsistensi, dan harapan. Dengan demikian, merek sangat penting, baik bagi konsumen maupun produsen. Proses keputusan tidak berhenti pada tahap pembelian. Selanjutnya konsumen akan mengevaluasi apakah pembelian yang dilakukan sesuai dengan yang mereka harapkan. Hasil dari proses evaluasi tersebut adalah adanya perasaan puas dan tidak puas. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui seluruh konsumen menyatakan puas terhadap produk dan pelayanan yang diberikan oleh Kedai Kopi. Hal ini disebabkan sebagian besar kinerja dari atribut Kedai Kopi telah dinilai baik oleh konsumen.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

PASAI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Pasai diterbitkan dengan tujuan untuk mempublikasikan hasil penelitian ilmu sosial, hukum dan ekonomi. Publikasi ini adalah hasil Penelitian dan bukan hasil ringkasan dari buku maupun literatur-literatur yang berasal dari publikasi ...