Jurnal Ad'ministrare: Jurnal Pemikiran Ilmiah dan Pendidikan Administrasi Perkantoran
Vol. 1, No. 1, Desember 2014

RESPON MASYARAKAT TERHADAP KINERJA PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN PINOGALUMAN

Ferdi S Gani (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2014

Abstract

Mutu pelayanan dari Pemerintah Kecamatan sangat rendah sehingga banyak menimbulkan keluhan dari masyarakat. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa persoalan camat tersebut tidak terlepas dari perubahan fungsi dan peran camat dari Kepala Wilayah menjadi Perangkat Daerah. Aparat kecamatan memperlakukan masyarakat yang dilayani dengan ramah, sopan santun dengan tetap memperhatikan peraturan serta standar operasional dan prosedur pelayanan. Aparat dalam memberikan pelayanan masih dalam koridor yang normatif dan wajar. Aspek responsivitas yang ditunjukkan oleh sikap aparat yang tanggap cepat dan tepat dalam melayani masyarakat. Kinerja pelayanan publik sudah maksimal dimana segala persyaratan administrasi dan proses pelayanan sudah sesuai dengan standarisasi pelayanan. Aparat kecamatan selalu bertanggung jawab dan lebih mementingkan kepentingan umum disbanding kepentingan pribadi atau golongan. Kata Kunci : Respon, Perilaku, Pelayanan Publik

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

administrare

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Administratre focuses on the research of a study on Guidance Administration science, Management Science, Public Policy, Administration Educational and Public Administration. Jurnal Administrare is published twice a year, every June and December, containing papers/articles about the ideas and ...