Jurnal Ekonomika: Manajemen, Akuntansi & Perbankan Syari'ah
Vol. 11 No. 1 (2022): Maret

ANALISIS VIRAL MARKETING DAN VIRTUAL BRAND COMMUNITY TERHADAP BRAND ADVOCACY PRODUK JAM TANGAN MEREK CASIO G SHOCK

Dian Irma Aprianti (Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda)
Muhammad Ramadhan Reksa (Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

Permasalahan yang melatar belakangi penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Viral Marketing dan Virtual Brand Community terhadap Brand Advocacy. Penelitian ini menganalisis bagaimana Brand Advocay yang dipengaruhi Viral Marketing dan Virtual Brand Community. Saat ini tidak bisa dipungkiri Viral Marketin dan Virtual Brand Community sebagai salah satu pendorong Brand Advocacy. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan variable bebas yaitu Viral Marketing sebagai variable X dan Virtual Brand Community sebagai X2 dengan Brand Advocacy sebagai varaibel Y. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuisioner dengan quota sampling sebagai Teknik sample. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa masing – masing variable X yaitu viral marketing dan virtual brand community berpengaruh sebesar 0,001 dan 0,01 terhadap variabel brand advocacy dan secara simultan 0,00.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKONOMIKA: Manajemen, Akuntansi dan Perbankan Syari’ah adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda. Jurnal terbit secara berkala dua kali setahun pada bulan Maret (periode Oktober-Maret) dan September (periode April-September). Jurnal ...