Jurnal Ekonomika: Manajemen, Akuntansi & Perbankan Syari'ah
Vol. 10 No. 2 (2021): September

PENGARUH NEGARA ASAL EKUITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA KOSMETIK MAYBELLINE DI SAMARINDA

dian irma aprianti (Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda)
Dhea Desliani (Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2021

Abstract

Pengaruh Country of origin ekuitas merek terhadap loyalitas melalui kepuasan konsumen adalah topic yang diambil dalam penelitian ini, dengan orientasi bahwa penulis akan menguraikan bagaimana pengaruh veriabel tersebut terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen pada kosmetik Maybelline yang ada di Samarinda. Hasil penelitian ini yaitu variabel X1 yaitu Country Of Origin dan X2 yaitu Ekuitas Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y1 yaitu kepuasan konsumen, untuk uji F atas variabel X terhadap Y1 hasilnya menunjukkan ada pengaruh positif dan signifikan terhadap Y1 yaitu loyalitas konsumen, sedangkan untuk variabel Y1 terhadap Y2 yaitu loyalitas konsumen hasilnya positif dan signifikan. pada penelitian ini hasil yang didapat yaitu loyalitas konsumen pada produk kosmetik Maybelline akan tercipta apabila terjadi kepuasan konsumen

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKONOMIKA: Manajemen, Akuntansi dan Perbankan Syari’ah adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda. Jurnal terbit secara berkala dua kali setahun pada bulan Maret (periode Oktober-Maret) dan September (periode April-September). Jurnal ...