EDUSTUDENT: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran
Volume 1 Nomor 1 Oktober 2021

Pengaruh Media Apron Hitung Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Anak Kelompok B TK Pertiwi II Sossok

Herman (Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar)
Nurma Alfitri (Universitas Negeri Makassar)
Syamsuardi Saodi (Universitas Negeri Makassar)
Herman Herman (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kemampuan berhitung anak sebelum dan setelah diberi perlakuan media Apron Hitung, dan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh media Apron Hitung terhadap kemampuan berhitung anak kelompok B di TK Pertiwi II Sossok. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Quasi Ekperiment Design. Subjek dalam penelitian ini adalah kelompok B di TK Pertiwi II Sossok yang berjumlah 12 anak. Berdasarkan hasil pengkajian hipotesis diperoleh nilai Thitung 7 > Ttabel 2,228 dan nilai Zhitung 0,735 > Ztabel 0,2734, artinya terdapat pengaruh variabel media Apron Hitung terhadap kemampuan berhitung anak kelompok B TK Pertiwi II Sossok.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

EDUSTUDENT

Publisher

Subject

Education

Description

Focus and Scope Jurnal adalah 1. Administrasi Pendidikan 2. Bimbingan dan Konseling 3. Pendidikan Luar Biasa 4. Pendidikan Luar Sekolah 5. Teknologi Pendidikan 6. Pendidikan Guru Sekolah ...