TRILOGI: Jurnal Ilmu Teknologi, Kesehatan, dan Humaniora
Vol 3, No 1 (2022)

Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa di MI Tarbiyatul Islamiyah Sentong Krejengan Probolinggo

Abdurrahman, Abdurrahman (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemandirian Pembelajaran Jarak Jauh belajar pada siswa Madrasah Ibtidiyah Tarbiyatul Islamiyah Sentong Krejengan Probolinggo di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi kasus. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah seluruh siswa pada kelas VI, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik regresi sederhana. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif melalui pengamatan, wawancara mendalam, dan observasi lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran dengan memanfaatkan GTG (Group Telegram) sebagai model pembelajaran daring di madrasah ibtidaiyah memiliki langkah-langkah yang sama pada masing-masing guru di Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Islamiyah kelas VI dengan memanfaatkan menu pada GTG (Group Telegram), yakni berupa video, voice, diskusi, dan demonstrasi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

trilogi

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Engineering Public Health Other

Description

The focus of TRILOGI: Jurnal Ilmu Teknologi, Kesehatan, dan Humaniora is a peer-reviewed journal, open-access journal is to provide readers the original articles on various issues within technology, health, and social humanities. The scope of TRILOGI: Jurnal Ilmu Teknologi, Kesehatan, dan Humaniora ...