ArtComm : Jurnal Komunikasi dan Desain
Vol 5 No 1 (2022): Artcomm

Menyelidiki Peran Dukungan Selebriti Dan Influencer Pada Kinerja Pemasaran Dengan Media Sosial Sebagai Variabel Intervening

Faisal Reza (Fakultas Komunikasi dan Desain, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia)
Ira Valentina Silalahi (Doktor Ilmu Manajemen Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
19 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Celebrity Endorsements dan Influencer terhadap Kinerja Pemasaran dengan peran mediasi media sosial pada konsumen Shopee Bandung khususnya di Universitas Widyatama. Penelitian ini menggunakan metode analisis jalur dengan bantuan software SPSS. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengguna aplikasi Shopee di lingkungan Universitas Widyatama Bandung. Sampel dipilih sebanyak 140 orang yang terpilih. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Celebrity endorsement dan influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap media sosial, dan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, celebrity endorsement dan peran influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. melalui media sosial sebagai variabel intervening.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ArtComm

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal ArtComm : Jurnal Komunikasi dan Desain sebagai media untuk mempublikasikan tulisan ilmiah: hasil penelitian, hasil pemikiran (gagasan konseptual), hasil perancangan Desain, Desain Komunikasi Visual, Seni Rupa, Ilmu Komunikasi, Studi Media, Komunikasi Massa dan Jurnalisme, Strategi Komunikasi, ...