Balanca : Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam
Vol 3 No 1 (2021): BALANCA: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam

PERAN MEDIASI COMMITMENT, ISLAMIC CUSTOMER INTIMACY DAN KEPUASAN DALAM HUBUNGAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS

Ummi, Risa (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2021

Abstract

Artikel ini memiliki tujuan mengetahui secara analisis mengenai pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas yang dengan mediasi commitment, Islamic customer intimacy dan kepuasan. Penelitian ini menggunakan jumlah responden sebanyak 100 nasabah dari Bank BSI Cabang MT Haryono Semarang. Tehnik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan analisis kuantitatif dengan analisis jalur (path analysis) dan menggunakan SPSS 22 untuk pengolahan data. Hasil penelitian membuktikan: kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap commitment, Islamic customer intimacy dan kepuasan, kepercayaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas. commitment berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas. Islamic customer intimacy dan kepuasan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. commitment tidak mampu memediasi hubungan antara kepercayaan dan loyalitas. Islamic customer intimacy dan kepuasan mampu memediasi hubungan antara kepercayaan dan loyalitas.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

balanca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Islamic Management, Islamic Banking, Islamic Marketing, Islamic Human Resources, Islamic Finance, Islamic Accounting, Islamic Microfinance, Zakah, Waqf, Philantrophy, Poverty Alleviation, Islamic Public Finance, Maqasid al-Shariah, ShariahIssues, Sukuk, Islamic Capital Markets, Insurance and ...