Penerapan pembelajaran e-learning berbasis website untuk mata pelajaran sejarah disekolah dengan sistem dalam jaringan (daring) atau online dimasa pandemi Covid-19. Melalui sistem tersebut peserta didik dapat lebih mudah mengakses mata pelajaran, tugas-tugas dan banyak informasi lainnya berupa pengumuman yang di masukkan oleh guru dalam website e-learning, sehingga peserta didik dapat mengaksesnya dengan mudah, kapan pun dan dimana pun. Semua materi, tugas dan pengumuman di masukan oleh guru kedalam sistem e-learning. Melalui sistem tersebut akan terebentuk sebuah interaksi belajar tambahan antara guru dan peserta didik selain interaksi tatap muka di ruang kelas. Dengan adanya penggunaan website pada proses pembelajaran dapat memudahkan siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar dimasa pandemi Covid-19.Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif,dikarenakan pada penelitian ini penulis mendiskrpsikan atau menjelaskan mengenai penerapan website e-learning serta peran website e-learning bagi guru dan siswa yang ada di SMKN 1 Dayun pada masa pandemi Covid-19. Beberapa teori yang dikemukakanĀ yaitu mengenai pembelajaran daring,teknologi e-learning berbasis website yang digunakan dalam pembelajaran sejarah serta peranan website e-learning bagi proses pembelajaran di SMKN 1 Dayun. Hasil dari penelitian ini adalah membahas pembelajaran daring dimasa pandemi ini kemudian sejarah pembuatan website ,peranan serta kelebihan dari sistem website e-learning tersebut. Kemudian dengan adanya penelitian iniĀ dapat dikembangkan penggunaan teknologi aplikasi berbasis web yang dapat memperkaya sistem belajar megajar dan meningkatkan kualitas pendidikan di SMK N 1 Dayun.
Copyrights © 2022