Forum Ekonomi : Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol 24, No 2 (2022)

Pengaruh search engine optimization, dan media sosial terhadap minat beli melalui e- service quality di e-commerce pada masa pandemic covid-19

Alwi Alwi (Unknown)
Hendra Widyan Rahmatsyah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, Bandung.)
Nurul Hermina (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyatama, Bandung.)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Search Engine Optimization ,Dan  Media Sosial Terhadap Minat Beli Melalui E- Service Quality Di  E-Commerce.Untuk memenuhi tujuan penelitian ini dilakukan pengumpulan data. Sampel penelitian ini adalah 100 orang di kota Bandung dengan menggunakan metode  web survey,data dianalisis dengan menggunakan pemodelan structural equation modeling. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan pada Search Engine Optimization terhadap minat beli untuk di JD.ID. Media sosial juga berpengaruh signifikan terhadap minat beli. , E- Service Quality juga berpengaruh signifikan terhadap minat beli, E-service Quality memberikan pengaruh paling dominan terhadap  minat beli masyarakat pada E-commerce JD.ID di kota Bandung.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

FORUMEKONOMI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansiis a scientific journal in the field of economics and management published twice a year (in January & ...